Uncategorized

Penyeleksian CPNS di Tasikmalaya Rawan Mati Listrik dan Internet saat Cuaca Buruk

Seorang teknisi mengecek jaringan komputer di lokasi SKD CPNS Kota Tasikmalaya yang diikuti daerah se-Priangan Timur, Jumat (31/01/2020) (Picture By : Irwan Nugraha/Kompas.com)

Tasikmalaya – Panitia Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS mewaspadai matinya listrik dan internet akibat cuaca buruk saat pelaksanaan tes yang akan digelar mulai Sabtu (01/02/2020) sampai Kamis (27/02/2020) di Aula Kantor Pemerintah Kota Tasikmalaya. Lokasi tes di Pemkot Tasikmalaya merupakan salah satu titik yang ditunjuk Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk jumlah peserta sebanyak 51.800 orang asal Kota Tasikmalaya, Banjar, Kab. Tasikmalaya, Ciamis, Garut dan Pangandaran.

Ruangan khusus tes SKD CPNS di Kota Tasikmalaya memiliki 800 unit komputer bagi seluruh peserta yang dibagi nantinya tiap sesi per harinya. Kepala Bidang Pembinaan Data Informasi dan Formasi BKPPD Kota Tasikmalaya, Dimas Iskandar menyebutkan, pihaknya terus berkoordinasi dengan PLN dan pihak Telkomsel demi kelancaran listrik dan internet saat pelaksanaan tes nantinya. Selain itu persiapan pendukung seperti jaringan Internet diupayakan untuk memaksimalkan pelaksanaan.

“Kami antisipasi kendala yang akan terjadi saat musim hujan dan cuaca buruk selalu terjadi saat ini. Biasanya selalu terjadi jaringan internet terganggu dan listrik padam kalau ada sambaran petir, tapi kami sudah koordinasikan dengan PLN dan Telkomsel. Kita ini, sebagai tempat tes CPNS tuan rumah kedua kalinya dipercaya di Kota Tasikmalaya,” jelas Dimas saat dimintai keterangan di Bale Kota Tasikmalaya, Jumat (31/1/2020).

Khusus jaringan listrik, lanjut Dimas, pihaknya telah menyiapkan dua genset khusus untuk antisipasi mati listrik apabila terjadi pemadaman akibat cuaca ekstreme.

Adapun jaringan internet supaya tetap stabil, pihak Telkomsel akan menurunkan teknisi khususnya guna memberikan pelayanan terbaiknya.

Penulis : Kontributor Tasikmalaya, Irwan Nugraha
Editor : Aprillia Ika

Pengembang : Fazar Diruswan / tasiknews.com (@tasiknews)

Comment here