Uncategorized

Delis yang meninggal di gorong-gorong di autopsi. Diduga korban pembunuhan.

Pihak kepolisian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di tempat korban mayat gadis SMP ditemukan. (Picture by Dadang Hermansyah/detik.com)

TASIKMALAYA – Delis Sulistina (13) siswi kelas VII SMPN 6 Tasikmalaya yang meninggal dan ditemukan di gorong-gorong dekat sekolah, dimakamkan setelah proses autopsi. Orang tua menilai kematian Delis tidak wajar atau diduga menjadi korban pembunuhan.

Jenazah Delis dimakamkan di tempat pemakaman umum Sindangjaya, Kampung Gadog, Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (29/01/2020). Siswa/i SMPN 6 Tasikmalaya dan warga serta keluarga hadir di tempat pemakaman. “Iya, meninggal nggak wajar. Sebab, itu gorong gorong kecil, sedangkan anak besar, jadi tidak mungkin masuk sendiri,” ujar Wati Candrawati, ibu Delis, di lokasi pemakaman.

Polisi saat ini belum dapat menyimpulkan Delis dibunuh. Karena menunggu hasil autopsi. Meski begitu, Wati menganggap putrinya tersebut meninggal karena dibunuh. “Harapannya, semoga itu pelaku dihukum seberat-beratnya,” ucap Wati.
Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Anom Karibianto menuturkan pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut. “Dalam kasus ini kami telah memeriksa enam saksi. Akan disesuaikan dengan TKP dan bukti. Bukti yang diamankan berupa tas korban, buku-buku, sepatu, dan pakaian. Masih mengenakan seragam lengkap Pramuka,” tutur Anom.
Polisi kini masih menunggu hasil autopsi dari pihak dokter forensik Polda Jabar. Hasilnya akan diketahui 14-20 hari mendatang.

Jurnalis : Fazar Diruswan

Comment here