Uncategorized

7 Remaja Tewas akibat Alkohol. Pengedarnya Berhasil ditangkap Polres Tasikmalaya

Polsek Tasikmalaya mengumpulkan barang bukti terkait Pelaku penjual alkohol yang telah menewaskan 7 remaja di Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (07/02/2020). (Picture by Irpan Wahab/ AyoTasik.com)

TASIKMALAYA – Pihak kepolisian akhirnya berhasil meringkus seorang pengedar alkohol racikan yang buron selama kurang lebih 2 pekan . Andi Bahtiar (25) pelaku penjual alkohol 96% ini telah menewaskan 7 remaja dari kecamatan Leuwisari dan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya, beberapa pekan lalu. Andi ditangkap di Kabupaten Pacitan Jawa Timur.

Kapolres Tasikmalaya AKBP Dony Eka Putra mengatakan, pelaku melarikan diri karena unsur yang disengaja setelah mengetahui beberapa remaja yang membeli alkohor darinya overdosis lalu akhirnya tewas. Pelaku menjual alkohol 70% dan 96% kepada para korban di daerah Leuwisari dan Sariwangi.

“Berdasarkan keterangan saksi, mengarah kepada Andi ini. Setelah mengetahui pembeli alkohol meninggal, ia kabur. Tapi Alhamdulilah berhasil kita tangkap,” papar Dony, Kamis, (6/2/2020).

Dari hasil penyelidikan petugas, pelaku bukan hanya menjual alkohol, ternyata pelaku juga residivis kasus pencurian dan kekerasan yang baru beberapa pekan keluar dari Lembaga Pemasyarakat Kelas Dua B Tasikmalaya. Namun pada saat pelaku ditemukan, tersangka mencoba melarikan diri dan polisi terpaksa melakukan penembakan di kakinya.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat pasal 204 KUHP dengan ancaman kurungan 15 tahun penjara.

Penulis : Fazar Diruswan
Editor : Tasiknews team

Comment here